Kamis, 03 November 2011

Pemuda Dan Sosialisasi


Pemuda adalah suatu generasi yang dipundaknya terbebani bermacam-macam harapan, terutama dari generasi lainya. Hal ini dapat dimengerti karena pemuda diharapkan sebagai generasi penerus , generasi yang akan melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya, generasi yang harus mengisi dan melangsungkan estafeta penbangunan secara terus-menerus.
Anatomi dikalangan remaja akibat kekaburan norma. Masa remaja adalah masa transisi dan secara psikologis sangat problematis, masa ini memungkinkan mereka berada dalam anatomi (keadaan tanpa norma / hukum) akibatnya akan terjadi perilaku yang menyimpang atau kecenderungan melakukan pelanggaran. Kondisi ini juga memungkinkan mereka menjadi sasaran pengaruh media massa.

=> Orientasi mendua : Orientasi yang bertumpu pada orang tua, harapan orang tua, masyarakat dan bangsa. Namun sering bertentangan dengan loyalitas teman sebaya baik didalam maupun luar sekolah.
Suwarniyati Sartomo berpendapat, remaja sebagai individu dalam masa pancaroba mempunyai penilaian yang belum mendalam terhadap norma, etika dan agama seperti halnya orang dewasa. Dari penelitian yang dilakukan diketahui pada umumnya responden merasa tidak sepenuhnya bertanggung jawab terhadap masalah kenakalan remaja. Mereka menganggap tanggung jawab mengenai masalah kenakalan remaja sepenuhnya berada dipihak yang berwajib.
Sedangkan kakanwil Depdikbud DKI Jakarta Drs. E. Cold Enhoff melihat perkembangan sekolah sebagai masyarakat, perlu ditangani secara komprehensif dan terpadu. Ia juga berpendapat, jalur kulikuler dan ekstrakulikuler pada hakikatnya saling menunjang dalam pembentukan kepribadian dan pengarahan pada remaja.



Nama: Nur Komala Sari Wardani
Kelas: 5 KA 25
NPM: 17110365

Tidak ada komentar:

Posting Komentar