Jumat, 02 Desember 2011

ILMU PENGETAHUAN TEKNOLOGI DAN KEMISKINAN


Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat di Indonesia, banyak sekali teknologi yang berkembang mulai dari komputer, handphone, laptop, notebook, tablet, IPAD dan masih banyak lagi. Masyarakat identik dengan gadget yang digunakan sehari-hari untuk internet dan lain-lain. Kali ini saya akan membahas tentang ANDROID dan TABLET. Istilah “tablet” ini dibuat populer sebagai konsep yang disajikan oleh Microsoft pada tahun 2001, tetapi tablet PC sekarang mengacu pada setiap komputer pribadi yang berukuran mini.

Software aplikasi untuk PC tablet termasuk aplikasi office, web browser, permainan dan berbagai aplikasi lainnya. Sedangkan Android adalah sebuah software untuk perangkat mobile yang mencakup sistem operasi, middleware dan aplikasi umum. Banyak pengguna Android sekarang ini, apikasi-aplikasi dan fitur yang disediakan dapat menarik perhatian masyarakat saat ini.




Contoh TABLET dapat dilihat dari video dibawah ini.



PENGERTIAN ILMU PENGETAHUAN
Ilmu Pengetahuan adalah suatu proses pemikiran dan analisis yang rasional, sistimatik, logik dan konsisten. Hasilnya dari ilmu pengetahuan dapat dibuktikan dengan percobaan yang transparan dan objektif. Ilmu pengetahuan mempunyai spektrum analisis amat luas, mencakup persoalan yang sifatnya supermakro, makro dan mikro. Hal ini jelas terlihat, misalnya pada ilmu-ilmu: fisika, kimia, kedokteran, pertanian, rekayasa, bioteknologi, dan sebagainya.

PENGERTIAN TEKNOLOGI
Teknologi berasal dari istilah teckne yang berarti seni (art) atau keterampilan. Menurut Dictionary of Science, teknologi adalah penerapan pengetahuan teoritis pada masalah-masalah praktis.  
Teknologi sebagai kumpulan pengetahuan
Kegiatan membuat dan menggunakan pasti tidak akan lepas dari ilmu membuat (produk) dan ilmu menggunakan (komsumsi). Ilmu tersebut merupakan kumpulan dari pengetahuan yang didapat manusia dari berbagai sumber.
Teknologi sebagai kebulatan system
Pembahasan yang bulat dan menyeluruh akan tercapai kalau teknologi dtinjau sebagai suatu system. Ini berarti teknologi dibahas sebagai suatu kebulatan unsur-unsur yang saling berkaitan dan saling mempengaruhi dalam lingkungan system itu sendiri.


PENGERTIAN KEMISKINAN

Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan , pakaian , tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan. Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan. Kemiskinan merupakan masalah global. Sebagian orang memahami istilah ini secara subyektif dan komparatif, sementara yang lainnya melihatnya dari segi moral dan evaluatif, dan yang lainnya lagi memahaminya dari sudut ilmiah yang telah mapan.

Referensi :
http://youtu.be/8srff9WEMAk

  


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar